Saturday 29 October 2011

Metode Rename Aplikasi Tanpa Patch Apapun, Support Softkey Kanan Dan Kiri Pada Desktop


   Baberapa waktu yang lalu OzHIE sempat Upload SS HS di Facebook dan ternyata banyak yang tertarik dan ingin segera link postingannya, jadi saia putuskan posting deh untuk memenuhi permita'an teman-teman di FB.

  Saia dulu sudah pernah posting tentang Reneme Aplikasi tapi ternyata hanya support pada FP1 saja dan tidak suport pada Desktop. Sebenarnya Aplikasi yang akan kita rename hanya bisa pada aplikasi tambaha saja untuk aplikasi bawaan ponsel tidak biasa dan trik ini cukuplah mudah kok gan kita hanya memerlukan sebuah aplikasi saja yaitu MobilHeX dan bisa di download pada link di bawah ini :

Download : E_MobilHex-2.zip  150 KB

Aplikasi ini membutuhkan Python bagi yang belum punya Downoad di SINI.

- Nah sebagai contoh kita akan rename aplikasi Jbak Taskman tapi sebelumnya nonaktifkan terlebih dahulu aplikasinya dan silahkan cari file yang berformat RSC yang kan kita edit dan untuk Jbak Taskman kita temukan pada E:\System\Apps\Jbak Tashman.


- Buka Aplikasi MobilHeX dan cari file Jbak Taskman.rsc pada E:\System\Apps\Jbak Tashman





Nah jika sudah muncul seperti SS di bawah ini silahkan klik tombol ( 5 ) untuk edit.


- Cari nama Jbak Taskman pada string 6.0 dan 6.1 Dan rename keduanya sesuai keinginan kalian dan untuk aplikasi lain biasanya letak stringnya berbeda tapi kita bisa cari dengan mudah kok soalnya biasanya rata-rata stringnya Mwngandung angka 0 dan 1 dan letaknya berdampingan.






- Nah kalau sudah sesuai keinginan bisa langsung kluar saja dari aplikasi MobilHeX karena akan otomatis tersimpan hasil editan kita tadi.

- Nah sekarang kita kan merename aplikasi X-plore untuk file RSC bisa di temukan pada E:\resurce\apps dan silahkan ulangi langkah-lankahnya seperti cara di atas tadi.











- Jika kalian kesulitan untuk menemukan file RSC untuk di edit, klian bisa menggunakan aplikasi SmartSIS untuk Menbongkar file SIS dan bisa kalian cari pada hasi bonakarannya pada E:\SmartSIS\unpacked\symbian9, untuk aplikasi SemartSIS bisa di download pada link di bawah ini :

Download : SmartSIS_v27.zip 195 KB

- Nah untuk menerapkannya pada Desktop kali bisa langsung buka  Pengaturan -> Personalisai -> Modus Siaga -> Cara Pintas dan silahkan kalian pilih aplikasi yang kamu rename tadi.








- Tampilan Pada Menu

   Sebelum di rename :

   Sesudah direname :

- Dan ini hasilnya pada Desktop :





Nah cukup mudah kan, jika setelah edit tapi nama belum berbah, kalian restart dulu Ponselnya...!!

----+@ Selamat Mencoba @+----

4 comments:

Post a Comment

Boleh coment jangan Spam, Usahakan jangan pakai Anonim, jika pake Anonim usahakan di belakang coment di beri nama, Kalau mau bertanya silahkan sebutkan tipe HP....!!!