Saturday 2 October 2010

Cara Merawat Ponsel Symbian OS




    Nokia Symbian Adalah Jenis Operasi yang benar-benar bisa bekerja dengan baik menurut saya dimana kita bisa menambah berbagai macam aplikasi pendukung atau yang sering disebut-sebut sebagai aplikasi pihak ketiga yang tak terhitung jumlahnya. Berbagai macam aplikasi bersystem symbian bisa berjalan selayak Laptop. Tidak berlebihan kan saya, he he

    Namun tahukah anda?? Sebenarnya Nokia Jenis ini kadang-kadang suka rewel dan bahkan Orang awam suka mengatakan kalau Nokia symbian itu ribet, suka hang,banyak virus bla bla bla & sebagainya, Namun kalau menurut saya pribadi sih tidak demikian, Nokia Symbian tetap Is The Best Platform Mobile Phone, Makanya Blog saya ini saya kasih title Pecinta Symbian 60 TM, he he

    Ya segitu lah dongeng mengenai Nokia Symbian, Sekarang OzHIE mau berbagi info atau tips dan trik gimana cara merawat ponsel berplatform Symbian Seperti punya kita ini agar tidak ringkih, bobrok, lemot dsb..

Oh ya, tips trik merawat ini cuma saya survey dari pengalaman Pribadi saya saja, kalau ada masalah ataupun kontra silahkan ajukan komentar saja. !!

Tips Trik Merawat Nokia Symbian :

1. Cash Baterai Sampai full , kemudian Baru pakai setelah full, jangan biasakan mencharge baterai setengah-setengah, soalnya ini akan merusak kristal energi yang ada pada baterai.
2. Jangan Mematikan Perangkat Dengan cara mencabut baterai, hal ini akan bisa berakibat fatal, dimana koneksi IC power & IC flash bisa Error..
3. Rajin-rajin Scan MMC di kompi yang selalu Update Antivirus via PC, atau Install saja aplikasi Anti Virus yang terupdate. kalaupun suruh bayar, bayar aja,! Toh Juga buat kebaikan ponsel kita tercinta.
4. Gunakan MMC yang selazimnya Saja, Jangan melebihi kapasitas yang dianjurkan dari pabrik.
5. Jangan Biasakan Mendownload file apapun menggunakan browser bawaan, karena Itu akan mengurangi daya kerja RAM, kalau RAM jebol, hape harus di flash, dan sebaiknya gunakan Aplikasi browser pihak ketiga yang ada fitur Download Managernya, Seperti Opera Mini v 5.2, Opera mobile 10, Ucweb Browser dsb.
6. Hapus atau backup saja file yang tersimpan di memory Telephone Ke MMC.
7. Saya saranikan Hapus Log atau log Register Juga berpengaruh Besar Terhadap kecpatan CPU ponsel.. (kalau bisa setting Saja 0 hari)
8. Biasakan Membersihkan Cache Saat Habis Browsing.
9. Jangan Asal2an Mendownload file yang belum Jelas Hostingannya , karena bisa jadi Hosting Download'an file aplikasi itu adalah lahan virus OS.
10. Bersihkan Bagian dalam ponsel 1x sebulan, pake sikat, lap Atau apalah.
11. Biasakan Service di Tempat yang Resmi, jangan asal-asal memilih service ponsel.
12. Sebaiknya gunakan sparepart asli dari Nokia meski maha sedikit tidak apa lah demi kebaikan ponsel kita.

Nah itulah sediki info atau tips dan trik dari saya..

----+@ Semoga Bermanfaat @+----

2 comments:

oji09 said...

mantep tipsnyamantep tipsnya

OzHIE said...

Sippp...!! semoga bermanfaat..~!!

Post a Comment

Boleh coment jangan Spam, Usahakan jangan pakai Anonim, jika pake Anonim usahakan di belakang coment di beri nama, Kalau mau bertanya silahkan sebutkan tipe HP....!!!