Thursday 7 April 2011

Cara Modif Desktop s60v3 Dengan Smart Worck Space



   Berhubung banyak banget sobat blogger yang bertanya gimana sih caranya modif desktop seperti di atas, maka kali ini OzHIE sempatin posting deh meski Pikiran lagi mumet, he he.. tapi tidak apa lah demi sobat blogger yang selalu setia mengikuti perkembangan blog ini.
Nah langsung saja gan, siapkan dahulu perbekalan sebelum memulainya silahkan download pada link di bawah ini.

Download :
S4SW - Setting Smart Workspace v 0.4.zip  28 KB
SW Clone.zip  168 KB
Key Viewer.zip  8 KB

1. App ini butuh Python gan, bagi yang belum punya Python silahkan Download DI SINI. klo sudah punya, tinggal install Setting Smart Worckspace tergantung dimana agan install python misalkan di C maka install Setting Smart Worckspace juga di C kecuali Smart Worckspace v0.4 SW Clone dan Key Viewer terserah kamu pasang dimana, misal di E.

2. Langkah selanjutnya buka app S4SW pilih menu setting dan tentukan tombol pilihan untuk launcher cepat miasalkan tombol ( C ) kodenya adalah ( 8 ) atau tombol hijau atau call kodenya adalah ( 63586 ) untuk mengetahui code tombol bisa memakai app Key Viewer.







3. Nah sekarang atur letak Shortcut icon menu di desktop pilih setting  portrait mode pilih choose yourself dan gunakan tombol ( 1 2 3 4 5 6 7 8 9 ) untuk mengatur letak dan besar kecil icon pada desktop.





4. Jika sudah mantap dengan pilihan kamu pilih save lalu install SW Clone misal SW1 kemudian masuk X-plore dan copas file Settings.ini dari folder E:\Private\eacceeel  ke  E:\System\Apps\smarworkspace kemudian hapus file Sw1.ini dan rename Settings.ini yang kamu copas tadi menjadi Sw1.ini 



5. Nah jika ingin menambah Shortcut icon lagi kembali ke App S4SW dan ulangi langkah 3 dan 4 kemudian install lagi SW Clone misal SW2 dan jangan lupa Hapus Sw2.ini terlebih dahulu baru rename Settings.ini menjadi Sw2.ini dan lihat hasilnya:




----+@ Selamat Berkreasi @+----

24 comments:

ariesmixed said...

mantap ijin comot cung...

OzHIE said...

monggo di cemot cong...!!!

Michael said...

S4SW bisa di install, tapi kok gak bisa di buka app nya? padahal saya sudah install di C dan python v1.04 saya ada di C.. Tlong pencerahan'a..

OzHIE said...

instal juga SW v4 gan, dan coba python v1.45 dan extra power modulpack...

Michael said...

S4SW sudah di install di C dan phyton ada di C.. Tapi kenapa app S4SW gak bisa di buka? HP saya Nokia 6220 Classic.. Tlong pencerahan'a..

Michael said...

Saya sudah install SW v4 di C dan saya baru saja berhasil menginstall ultimate python pack v6 di C.. Tapi tetap saja app S4SW tidak bisa di buka.. Apa saya perlu mengganti python v6 dengan python v1.45? Hp saya Nokia 6220 Classic.. Tlong bantu saya mas..

OzHIE said...

Ane pake super Phython drive E jg bs tu gan klo Ultimate kagak pernah pakai, silahkan di coba...!!

Michael said...

Udah di coba install super python drive E.. Tapi tetap gak bisa buka app S4SW.. S4SW juga sudah di coba install di E, tapi tetap gak bisa di buka app nya.. Tlong bantu saya mas..

OzHIE said...

mungkin appnya crash dengan app lain gan, ane saranin janga terlalu banyak mengainstall app gan, install yang seperlunya saja...!!!

Michael said...

Sudah bisa di buka mas app S4SW nya setelah saya menghapus beberapa app yg lain.. Tpi skrg masalahnya adalah ketika saya ingin menambah shortcut icon lagi, kenapa shortcut icon yg sebelumnya tidak bisa di tampilkan? Dan setelah saya menginstall salah satu dari SWclone dan mengikuti petunjuk yg di atas, kenapa shortcut icon yg sebelumnya saya buat tidak tampil di desktop hp, kok yg tampil hanya shortcut icon yg bru saya buat saja.. Apa shortcut yg sebelumnya saya buat itu terganti dengan shortcut yg saya bru buat? Mhon pencerahan'a..

hafif said...

e63 FP1 pa FP2 ?????

OzHIE said...

buka SW Clonnya gan...!!!

OzHIE said...

Hafif : FP 1 gan,

kokz said...

font yg agan pke nmanya ap tu

OzHIE said...

kokz : di label Font ada gan

Anonymous said...

s4sw'y g' bsa d bka bro...hp q n96 pdhl q dah hps smua apps tmbhnya, gmna dwng mhn bntuan'y ya

Anonymous said...

pa krna helo0x2 ya?

OzHIE said...

ikuti petunjuk pemasngannya gan, tergantung python ente pasang di mana di situ ente install SWnya..!!!

Michael said...

Yg di kiri layar itu ente pke SW brapa mas? Kalo yg di tengah lyar itu ente pke SW brapa? Sedangkan yg di kanan lyar itu yg gmbar jam n klndr itu ente pke SW brapa mas? soalnya ane mau buat yg sama persis kaya ente.. Tlong bntu saya mas..

onka said...

Mas app S4SW saya ngak bisa di buka . . . tolong bantuannya

OzHIE said...

Michael : tu SW 1 2 3 4 klo di instal hasilya sama muncul di bawah, padahal di atas uda ada petunjukknya loh,,, jadi intallnya tu satu persatu di edit dlu pake S4SW...!!!

Korki : Buka dlu SW4 baru buka S4SW...!!

hafif said...

tu sortcut.x kok cuma 1 yang aktif,,,???

hafif said...

tu sortcut.x kok cuma 1 yang aktif,,,???

Unknown said...

Gan punya ane udh bisa bkin shortcut,tp wkt ane mau klik app yg ada di shortcut homescreen,kok malah buka ke kontak,bukan buka aplikasinya

Post a Comment

Boleh coment jangan Spam, Usahakan jangan pakai Anonim, jika pake Anonim usahakan di belakang coment di beri nama, Kalau mau bertanya silahkan sebutkan tipe HP....!!!