Tuesday 5 July 2011

Cara Merubah Bahasa TTPod



   Berhubung OzHIE mendapat pesanan dari sobat blogger yaitu TTPod Bahasa Jawa yang kebetulan saya lagi sibuk dan gak sempat mentransalate ke bahasa jawa maka pada posting kali ini saya akan memberitahu bagai mana cara merubah bahasa TTPod dan mungkin ini berlaku juga pada aplikasi lainnya.

   Pada posting sebelumnya OzHIE pernah memberikan cara Merubah Bahasa X-plore dan cara tersebut hanya menggunakan X-plore saja namun kali ini berbeda, cara merubahnya sama dengan Cara Pasang Japanese Emoji Di Tabel Piktografik Pesan dan Cara Menyisipkan Symbol Di Tabel More Symbol Pesan.

Nah alat yang dibutuhkan sebagai berikut :

Download :
E_MobilHex-2.zip  149 KB

Aplikasi tersebut membutuhkan Python Download di sini bagi yang belum punya.


- Langkah pertama pastikan kalian sudah memasang TTPod, jika kalian belum punya silahkan Download di sini.
- Buka X-plore dan Copy file TTPodSigned.r01 pada E:\resource\apps ke Folder baru yang kamu buat misalnya E:\Bahasa TTPod supaya mudah mencarinya.



- Lalu buat satu lagi folder misalnya folder A dan copy lagi file TTPodSigned.r01 kedalamnya untuk cadangan bila nanti terjadi eror saat edit.


- Buka Aplikasi  MobilHeX lalu cari file TTPodSigned.r01.



- Hasilnya seperti ini kemudian tekan tombol ( 5 ) untuk mengeditnya.


- Nah kalian bisa berkreasi pada poin ini, silahkan rubah bahasa sesuka kalian dengan cara menekan tombol tengah untuk edit dan jika sudah selesai semua silahkan pilih kembali dan keluar tekan yes maka otomatis aplikasi ini akan menyimpan hasil editan kalian.


- langkah terakhir copy kembali file TTPodSigned.r01 hasil editan kalian ke E:\resource\apps lagi dan timpa saja.



- Selesai... silahkan buka TTPod kalian jika ada yang eror silahkan ulangi kembali langkah - langkah di atas dengan file cadangan di folder A.

----+@ Selamat Mencoba @+----

1 comment:

irfan000 said...

mantap mas brooo???? sip pokok.a ?? ku ud cobain ???? trus ad g cara yg lebh efektif lg ?? kalau dengan cara ini kan mash menerjemahkan satu persatu lagi ?? ad g cara yg langsung bsa menerjamahkn smua ??? thanks , d tunggu jawaban.a ? by irfan

Post a Comment

Boleh coment jangan Spam, Usahakan jangan pakai Anonim, jika pake Anonim usahakan di belakang coment di beri nama, Kalau mau bertanya silahkan sebutkan tipe HP....!!!