Saturday 25 June 2011

Cara Merubah Bahasa X-plore



    Berhubung banyak sekali sobat Blogger yang bertanya bagaimana cara merubah bahasa X-plore, maka kali ini OzHIE akan membagikan sebuah trik kepada kalian semua bagaimana cara merubah bahasa X-plore, sebenarnya trik ini sudah jadul alias sudah banyak yang tau tapi demi sobat blogger yang belum tau gak ada salahnya kalau saya posting.

    Nah tak perlu berlama-lama Gan langsung saja ke TKP, langkah pertama buka X-plore Copy file Data.dta yang ada di E:\Private\a0000bcd\Explorer ke folder sementara misal ke Folder E:\A.




Langkah berikutnya Rename file Data.dta tadi menjadi Data.zip


Buka File Data.zip dan Extrak semua file yang ada di dalamnya terserah kalian di mana misal di E:\A tadi.




Langkah selanjutnya buka Folder Lang hasil Extrakan tadi, nah disitulah tempat nongkrong berbagai Bahasa bawaan X-plore.


Saatnya merubah bahasa, Pada poin ini kalian di tuntut untuk pintar merubah bahasa sesuka kalian, misalya kalian mau merubah bahasa English ke bahasa Indonesia, caranya pilih menu file edit atau tekan tombol 8 dan hasilnya seperti ini.

Bahasa English : Sebelum di rubah.


Sesudah di Rubah ke bahasa Indonesia.


Setelah seleasai merubah bahasa sesuai selera kalian, langkah selanjutnya tandai semua file tadi kemudian packet lagi menjadi ZIP dengan nama Data.dta




Copy File Data.dta tadi  ke E:\Private\a0000bcd\Explorer, Karena file Data.dta sebelumnya sudah ada maka di timpa saja.



Langkah terakhir keluar dari X-pore dan buka kembali, nah kalian sudah bisa menggunakan X-plore dengan bahasa hasil editan kalian. Nah Mudah bukan...??

----+@ Selamat Mencoba @+----

4 comments:

Anonymous said...

ganti bhsne kewan iso po ga cung,,,!!


tipe hp Q 3315 S^5

OzHIE said...

Iso cung, Bahasa Q-tek, eh salah bahsa PITEK maksudku,, he he..!!!

Trunghuy90 said...

Thank bro!
Posted very good.
Thank 4shared!

OzHIE said...

Trunghuy90 : Ok boss..!!!

Post a Comment

Boleh coment jangan Spam, Usahakan jangan pakai Anonim, jika pake Anonim usahakan di belakang coment di beri nama, Kalau mau bertanya silahkan sebutkan tipe HP....!!!