Sabtu, 16 April 2011

CARA HACK NOKIA N97 FW 21 & 20 + 5800 FW 40 Dan (Cara Flash Nokia Metode Phoenix)





   Berhubung banyak sekali sobat blogger yang bertanya bagaimana caranya hack ponsel memakai metode Flash di karenakan ponsel mereka tidak mempan Hack Menggunakan Helloox23. Nah pada posting kali ini OzHIE akan memberikan tutorial bagai mana cara hack dengan metode Flash.
Nah langsung saja ke TKP


Alat yang di butuhkan :
  1. NafiFirm untuk mendownload Firmware :: Download di sini ::
  2. PC Suite (Untuk ngeditek doank)
  3. Kabel data kompatibel sebagai penghubung.
  4. Phoenix 2009 untuk Flash Firmware :: Download di sini ::
  5. Patches  :: Download di sini ::
  6. Nokia Firmware Hack by PNHT (Pilih sesuai phone yang bakal dihack) :
CARA HACKINGNYA (BACA TELITI!!):
  1. Download firmware via nafiFirm atau http://btusers.com.ar/nan/nokia/#90833665. Kode produk harus pas. Kode & type tergantung negara & kode aslinya ada dibelakang batre (*) (n gak harus mendownload firmware sesuai kode negara, kalian bisa kok mendownload firmwarenya EURO, EMEA or AMERICAS). Ukuran file donlot tergantung type hape (kira2 144Mb). File yang didonlot tar banyak (gambar Nafifirm paling kanan/no.4), sekitar 8 file (tergantung FWnya juga sih). Donlotnya bisa "nyicil" kok.


  2. Copy file2 hasil donlotan tadi ke C:\Program Files\Nokia\Phoenix\Products\RM-xxx\ , kalo tidak ada folder "RM-xxx\" , buat aja dengan nama "RM-xxx". RMxxx tu typenya, tergantung hapenya, kalo type RM-356 seperti yang ada digambar ya ente buatnya RM-356.
  3. Copy Nokia Firmware Hack (Dasar no.4) ke folder yang sama (overwrite / timpa). Kalo pas di copy kok enggak ada pesan "overwrite?", jangan copy dulu. Masuklah ke folder C:\Program Files\Nokia\Phoenix\Products\RM-xxx\ cari file "RMxxx_xx.x.xxx_xxx_xxx_xxx.uda.fpsx"trus hapus file tsebut. Abis itu ganti file yang telah terhapus tadi dengan file hack yang sudah anda donlot tadi. Rename file "firmware hack"nya dengan nama yang sama dengan file "RMxxx_xx.x.xxx_xxx_xxx_xxx.uda.fpsx" yang ente hapus tadi.
  4. Sambungkan phone dengan modus PC Suite.
  5. Jalankan Phoenix.


  6.  Pilih Scan Produk

  7. Select Firmware Update

  8. Select Refurbish n tunggu sampai proses selesai. (Ntar USB bakal terputus n phone restart)


  9. Select OK


  10. Setelah sukses, tar ekstrak folder Patches yang tadi ente donlot ke E:\
  11. Buka Rom Patcher (aplikasi hack yang keinstal otomatis selama proses phoenix tadi).
  12. Apply n Add to auto dua patches yang ada di Rom Patcher 
(*) Kalo pas buka nafifirm kok kode produknya tidak sesuai, berarti kode telah berubah. Misal Type N97 ente adalah RM-505 n kode produk yang tertera di belakang batre adalah 0586299 tapi di aplikasi nafifirm, kode produk 0586299 untuk type RM-505 tersebut tidak ada. Itu berarti kodenya sudah berubah. Cara nge_cek / mengetahui kode produknya bisa anda lihat lewat phoenix itu sendiri, buka "product --> profile product",...atau kalau pengen ribet lagi, cobalah make' aplikasi NSS. Download dulu aplikasiny disini
Cara pemakaiannya :
  • Buka aplikasi NSS.
  • Colokkan Kabel USB (Mode PC Suite).
  • Klik "Phone Info" (Sebelah kiri atas).
  • Klik tombol READ pada kolom Production data Edit.
    Jika phone tidak ke_detect / ada tulisan "Reading Value ...... Error!". Solusinya, Close aplikasi NSS -> copot USB -> Uninstal PC Suite -> Sambungkan lagi kabel ke phone (tetep modus PC suite meskipun PC Suitenya dah ilang) -> Buka lagi aplikasi NSS, ikuti langkahnya lagi n insyaallah tar gak phone bakalan ke_detect.
  • Setelah mengklik tombol READ, tar bakalan ketauan kode produknya. (Setelah mengetahui kembalilah ke cara hacking diatas ).

Sumber : http://abielz.blogspot.com

 ----+@ Selamat Mencoba @+----

7 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap tenan

irfan mengatakan...

lengkap N mantap gan

ariesmixed mengatakan...

mantap gan,,,,!!

OzHIE.sisX mengatakan...

sip sip mas brow he he..!!!

Anonim mengatakan...

om npa hp aq n97 fw 21 kyk nya, kok pas Refurbish failed trus ad tulisan
"Flash : Phone reported that it does not allow to flash SW because it is older than exiting"

tolong bantuan nya!!!

OzHIE.sisX mengatakan...

Sekarang Hack pake ini terlalu ribet, mending pake metode JustHackit...

herfiansyah devdas mengatakan...

Gan, klo hack hape sony ericsson gimana ?
Sorry nanya mulu, saya baru bergabung di blogger ini.

Poskan Komentar

Boleh coment jangan Spam, Usahakan jangan pakai Anonim, jika pake Anonim usahakan di belakang coment di beri nama, Kalau mau bertanya silahkan sebutkan tipe HP....!!!