Wednesday 25 August 2010

Memindah Cache Dari Memori Internal Ke Memori Eksternal Pada Browser Bawa'an Ponsel



    Terkadang Browser internet melalui Browser bawa'an Ponsel memang labih aman, apalagi di zaman yang serba canggih saat ini para produsen ponsel berlomba-lomba meningkatkan kinerja pada Browser bawaannya, contohnya Nokia dengan Bruwsernya yang bisa di akses lebih cepat dan menu yang lebih komplite dari versi sebelumnya.

    Tapi tahukah anda masih ada yang kurang dengan itu semua, apa kekurangannya..? nah ini dia, Browser bawaan ponsel hanya bisa menaruh Cache pada Memori Internal saja, sehingga setiap kali kita ingin mendownload conten atau aplikasi apapun yang besar kapasitanya melebihi kpasitas memori Internal browser ini tidak akan mampu.
    Nah kali ini OzHIE akan memberi solusi kepada ID semua tenteng permaslhan di atas. yaitu Memindah Cache Dari Memori Internal Ke Memori Eksternsl Pada Browser Bawa'an Ponsel. Tetapi cara ini hanya bisa pada Hp s60v3 yang telah di Hack saja. Lihat disini Cara Hack.
    Langsung saja kita buka aplikasi X-plore, Copy file 101F8557.txt dari Z:\Private\10202be9 kemudian taruh di mana saja yang kamu kehendaki, kemudian edite file tadi, ganti semua huruf C menjadi huruf E contoh "c:\\cache" menjadi "e:\\cache" di Hp ku ada 3 huruf C. nah setelah selesai mengedite, Cut file tadi ke C:\Private\10202be9, kemudian langkah selanjutnya hapus semua data yang ada di c:\Cache kecuwali folder "vss", setelah semua terhapus copy folder Cache tadi yang didalamya masih terdapat folder "vss" ke E kemudian beri Attrbutes Hidden dan System, nah lalu rester Hp kamu slesai..
   Gimana ID semua mudah bukan...? sekarang cache yang tadinya berada di memori internal kini berpindah ke memori eksternal, dan kita bisa download apapun sepuasnya melalui Browser Bawaan ponsel kita tanpa kuwatir memori Full.


----+@ Selamat Mencoba @+----

2 comments:

Bondan Aji Ridya Kusuma said...

ngeditnya gmn BroWW?????
pake x-plore gg ada fasilitasnya!!!!

OzHIE said...

tipe ponselny apa n uda di hack blm...?

Post a Comment

Boleh coment jangan Spam, Usahakan jangan pakai Anonim, jika pake Anonim usahakan di belakang coment di beri nama, Kalau mau bertanya silahkan sebutkan tipe HP....!!!